3 Tips Cara Mengusir Tokek yang Sangat Ampuh

  • Whatsapp
Cara Mengusir Tokek

Dengan adanya tokek di rumah kita yang di bilang sangat berguna untuk memangsa seperti serangga dan juga laba-laba namun tetap saja tokek juga dapat menjadi ham di rumah kita. Bagaimana tidak, tokek yang menetap di rumah kita yang biasanya akan menimbulkan sebuah suara yang sangat keras. belum lagi dengan kotorannya dengan mengotori rumah kita. Tokek yang ukurannya sangat besar jika di bandingkan dengan cicak dengan kehadiran tokek di rumah memang tidak membahayakan keselamatan penghuni. Sama halnya dengan cicak, dengan sebuah bantalan kaki tokek yang di lengkapi dengan bantalan-bantalan perekat yang Bernama scansor. Kegunaan dari bantalan tersebut ini pun juga sama, yaitu dengan menahan agar tokek tidak mudah terjatuh Ketika memanjat tembok.

 Tokek ini hewan yang paling mudah dikenali lewat suara yang di keluarkan, seperti Namanya. Suara yang seperti ini yang kadang membuat penghuni merasa sangat terganggu. Mungkin jika kamu adalah orang yang terganggu dengan keberadaan tokek di rumah kamu dapat mengusirnya. dengan aslinya yang berhabitat di hutan, tetapi tokek ini banyak sekali di jumpai di bangunan yang membuatnya sangat begitu nyaman untuk di tinggali, seperti halnya di rumah kita. Apakah kamu tau? Bahwa gigitan dari hewan tokek ini tidak mematikan bagi manusia. Ditambah lagi mitosnya, bila sesorang tergigit tokek, ia harus menunggu sebuah petir datang agar bisa terlepas dari gigitannya. Berikut ini dia cara mengusir tokek di rumah yang aman:

Mengusir dengan Menggunakan Kulit Telur

Mungkin kebanyakan orang belum mengetahui cara mengusir hewan tokek dari rumah yang secara alami yaitu dengan menempatkan sejumlah kulit telur. Salah satu cara yang terbilang sangat efektif dan juga cara yang sangat murh untuk mengusir tokek agar keluar dari rumah kita. Tokek juga akan melihat kulit telur tersebut dan menganggapnya seperti predator. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu meletakan dua pecahan kulit telur di sekitar rumah kamu, yang misalnya saja di jalan masuk menuju rumah, ataupun di dapur. Cukup hanya dengan menepatkan sebuah kulit telur di setiap pintu masuk. Dan tokek yang berjalan ke sebuah pintu masuk dengan yang baru setiap 3 hingga 4 minggu dalam sekali.

Tokek Tidak menyukai Aroma Bawang

Cara yang satu ini juga sangat ampuh untuk mengusir tokek dengan menggunakan bawang merah dengan aromanya yang sangat menyengat dan baunya sangat tidak mengenakan untuk tokek. Ada cara mengusir tokek dengan menggunakan bawang merah. Pertama, dengan cara mengiris bawang merah hingga sangat alus, dan kemudian juga dengan meletakan di sudut rumah atau juga tempat bersarangnya tokek. Dengan aroma menyengatnya akan membuat tokek menyingkir. Gantilah dengan sebuah irisan bawang merah Ketika aromanya sudah mulai berkurang atau menghilang.

Menggunakan Kapur

Yang pada umumnya, sebuah kapur barus di gunakan untuk mengusir serangga dan menjaga kelembab pada ruang. Dengan aromanya sedap untuk manusia, tetapi juga sangat mengganggu untuk tokek. Untuk menggunakan kapur barus sebagai cara mengusir tokek di rumah, yang sebaiknya kamu menghancur kapur burus yang masih utuh menjadi sebuah bubuk. Kapur barus yang sudah menjadi sebuah bubuk akan lebih mudah disebar ke sarang tokek. Selain itu juga kamu bisa mengoleksinya pada dinding rumahmu agar tokek enggan melintasnya. Tokek memang sangat risi bila mencium bau-bau yang sangat menyengat. dengan cara yang seperti ini kamu dapa bisa mencoba untuk mengusir tokek.

Related posts