Nama Birkenstock sendiri diambil sesuai dengan nama penciptanya, sandal ini pertama kali dibuat sejak 1774 di Jerman. Sandal ini memiliki model alas kaki yang khas, memiliki bentuk sol rata-rata yang terbuat dari gabus kayu yang tebal, tetapi alasnya belum terkontaminasi dan tetap nyaman digunakan untuk waktu yang lama.

Sandal birkenstock sendiri pada awalnya diidentifikasi sebagai sandal rumah sakit atau sandal orang tua, karena sandal tersebut sangat nyaman digunakan dan tidak licin jika digunakan sepanjang hari. Harga sandal cukup beragam, mulai dari 1 juta. Berikut adalah beberapa alasan yang perlu Anda ketahui sandal Birkenstock untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari:

1. Alas Kaki Terbuat dari Bahan Terbaik

Sandal birkenstock terbuat dari bahan alami berkualitas, yaitu gabus (bahan yang terbuat dari kulit kayu ek), lateks, dan rami (serat dari kulit batang tanaman). Bahan gabus itu sendiri adalah bahan Birkenstock yang paling mudah dilihat, yaitu pada pangkalan yang diperbarui dalam cokelat. Gabus dalam sandal Birkenstock berasal dari sisa produksi industri anggur.

Ini yang kemudian digunakan sebagai bahan utama alas kaki Birkenstock. Bahan kedua dari sandal yang nyaman ini adalah lateks. Bahan lateks ini membuat alas kaki/bantalan dari sandal Birkenstock sangat fleksibel dan nyaman digunakan. Selain itu, ada juga bahan sedotan/jerami di sandal Birkenstock. Bahan rami yang menyediakan struktur kokoh ke atas dan bawah gabus dan lateks.

Tidak hanya alas, Birkenstock juga memperhatikan kualitas bahan yang disarankan di bagian atas sandal. Sandal yang nyaman ini menggunakan bahan kulit dan sintesis terbaik agar terlihat lebih cantik. Beberapa contoh bahan yang digunakan adalah kulit alami, beludru, wol, felt, birko, dll.

2. Memiliki Alas Kaki Terbaik

Sandal yang nyaman ini bisa Anda dapatkan di berbagai outlet Birkenstock Indonesia juga populer karena mereka memiliki alas kaki terbaik. Alas kaki yang dimiliki oleh Birkenstock memiliki beberapa keunggulan, misalnya ada ruang sisa agar jari kaki bisa bergerak lebih alami dan seimbang, sehingga tidak memerlukan terlalu banyak kesempitan.

Selain itu, kontur kaki yang tersedia di atas sandal Birkenstock juga dirancang untuk dapat memuat bobot yang seimbang, sehingga dapat memberikan Anda postur terbaik yang saat ini berjalan dengan baik. Footbed Birkenstock juga sangat fleksibel dan sangat nyaman digunakan, juga sangat ringan sehingga mudah terlihat tebal.

Anda bisa menghabiskan sepanjang hari tanpa rasa takut. Bahan untuk alas kaki juga sangat tahan lama, sehingga harga sandal Birkenstock cukup mahal, Anda bisa memakainya sampai Anda menghabiskan waktu bertahun-tahun.

3. Varian Variety Model

Anda dapat menggunakan Birkenstock untuk kegiatan sehari-hari, atau menggunakannya di mal. Jika Anda dapat bekerja sebagai barista yang bergerak ke sana kemari, tentu saja Anda dapat menggunakan sandal Birkenstock sebagai alas kaki Anda. Di negara asalnya, Birkenstock sering digunakan sebagai sandal rumah. Sangat keren, ya? Ada beberapa model sandal Birkenstock yang populer di Indonesia, yaitu:

  • Arizona

Model sandal Birkenstock Arizona yang pasti sering Anda lihat. Sandal dengan dua tali ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Terutama orang akan memilih tali warna putih dengan kulit. Namun, Anda juga dapat memilih jenis tali lain, dengan warna lain juga.

4. Populer di Kalangan Selebriti Dunia

Sandal birkenstock juga dikenakan oleh selebriti kelas dunia. Jadi, Anda juga dapat memiliki sandal berkualitas baik yang digunakan oleh Leonardo DiCaprio, Usher, Heidi Klum, Ashton Kutcher, Ashley Olsen, dan banyak selebriti lainnya.

Selebriti pria seperti Leonardo DiCaprio atau Usher, menggunakan model Arizona (tali coklat dengan dua sandal). Sementara Heidi Klum, model top dunia, bekerja dengan Birkenstock pada 2004, dengan merilis garis Birkenstock yang diatur oleh Heidi Klum dan Heidi Klum oleh Papillio.