Tidak tanggung-tanggung Honda memang selalu mengeluarkan produk motor ke pasaran tak hanya dalam satu tipe, melainkan beberapa tipe berbeda. Sehingga hal ini terkadang membuat konsumen agak kebingungan dalam menjatuhkan pilihannya, namun di satu sisi varian-varian berbeda tersebut juga memberikan Anda keleluasaan dalam menentukan yang paling tepat sesuai dengan selera. Misalnya adalah produk motor nadek keluaran dari Honda yaitu Honda Verza, dikeluarkan dalam dua tipe yaitu CW dan juga SW. Dengan harga Honda Verza antara keduanya juga berbeda.

SW sendiri maksudnya adalah spoke wheel, sedangkan untuk CW sendiri adalah cast wheel. Tentunya antara kedua jenis varian tersebut berbeda. Motor sport khususnya adalah seri naked ini memang menjadi salah satu produk motor idaman bagi masyarakat, karena dibekali dengan tampilan yang sangat gagah. Sedangkan untuk segi dapur pacunya sendiri juga tak kalah berkualitas seperti halnya motor sport keluaran dari Honda lain, dapat disejajarkan dengan Honda CB bahkan untuk seri kualitas mesinnya. Menunjang kenyamanan berkendara, bahkan jarak jauh sekalipun.

Agar tidak salah di dalam membeli antara varian dari Verza cast wheel dan juga spoke wheel ini, maka berikut diantara beberapa perbedaan yang harus Anda ketahui antara keduanya, yaitu:

  1. Harga, harga Honda Verza untuk produk spoke wheel dijual sekitar 19,3 juta rupiah, nilai tersebut terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan jenis yang cast wheel, karena ia dijual dengan harga sekitar 19,9 juta rupiah. Sehingga untuk Anda yang budgetnya mungkin terbatas, maka bisa memilih varian SW ini, karena nilainya memang lebih terjangkau.
  2. Pilihan warna, untuk varian warna yang disediakan antara keduanya juga berbeda, dimana untuk varian SW hanya menyediakan 1 warna saja yaitu yang masculine black, sedangkan pada seri CW ditawarkan dalam 3 warna berbeda, yaitu bold red, masculine black hingga warna macho silver. Sehingga konsumen nantinya bisa lebih leluasa di dalam menjatuhkan pilihan warna terbaiknya.
  3. Desain velg, yang paling jelas perbedaan antara keduanya memang dapat dilihat dari komponen yang satu ini, seperti namanya untuk varian SW sendiri menggunakan velg yang bentuknya seperti jari-jari. Sedangkan untuk varian CW sendiri menggunakan velg yang memiliki bentuk layaknya palang, sehingga memberikan tampilan yang lebih sporty.
  4. Sayap, pada komponen sayap yang disematkan pada bodynya, maka seri CW memiliki ukuran yang kecil sehingga ada kesan yang lebih gagah. Namun tidak dengan varian SW yang tak dibekali dengan komponen yang satu ini.

Jadi ingin beli yang mana, dari segi harga Honda Verza seri CW memang lebih mahal, namun sesuai dengan beberapa kelebihan yang ditawarkannya.