Pidato Lingkungan

  • Whatsapp
Pidato Lingkungan

Contoh pidato – Bagi sebagian orang berpidato adalah sebuah pekerjaan yang mudah namun sebagian orang lainnya merasa beban saat ingin memberikan pidato. Ini karena kemampuan berbicara di depan umum yang berbeda-beda antara satu dan beberapa orang lainnya. Mereka yang punya keberanian dan percaya diri yang tinggi dan sedikit ilmu pengetahuan sudah mampu memberikan pidato. Ada yang sudah menguasai banyak ilmu namun tak sama sekali memiliki keberanian serta percaya diri sama sekali tak bisa dan bahkan tak ingin berpidato.

Maka dari itu bila ingin menjadi seorang pemberi pidato yang hebat hendaknya menguasai ketiga hal tersebut diantaranya keberanian, percaya diri, serta pengetahuan atau wawasan yang luas. Selain itu latihan serta pengalaman beberapa kali memberi pidato akan sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan berpidato. Terlebih bila sudah menjejal topik yang berbeda dan tentunya dengan audiens yang berbeda.

Pentingnya menjadi seorang yang memiliki skill berpidato adalah karena dunia kerja membutuhkan orang yang percaya diri, berpengetahuan dan berwawasan luas, serta mampu berbicara di depan banyak orang. Nah maka dari itu penting lo untuk mempunyai skill berpidato atau memberikan penjelasan atau pemaparan di depan orang banyak.

Nah bila kalian akan melakukan latihan berpidato, berikut ini adalah referensi contoh pidato yang kalian bisa gunakan.

Pidato Lingkungan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang terhormat seluruh Bapak/Ibu Guru dan seluruh Staf Tata Usaha, serta semua siswa siswi SMA Mekar Jaya yang sangat saya cintai dan banggakan.

Kesempatan hari ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kita semua, kita dapat berkumpul dengan keadaan sehat walapiat di hari yang cerah ini. Rasa syukur hendak kita sampaikan karena beliaulah yang memberkati pertemuan kita pagi ini dengan suasana yang luar biasa hangat.

Perlu saya garis bawahi disini bahwa lingkungan yang sudah kita rasakan dampaknya sekarang sangat penting untuk kita perhatikan terus kedepan. Lingkungan sekolah yang nyaman seperti sekarang adalah buah hasil dari kerja keras kita semua selama ini.

Adanya program bank sampah yang sudah berjalan 6 bulan ini sudah sangat luar biasa. Selain sampah yang sudah terkumpul dan terpilah dengan baik, ada banyak keuntungan lainnya yang kita dapat baik dari segi nilai ekonomis hingga segi kelingkungan.

Setiap hari ada saja sampah. Sedikit saja memulai kegiatan sudah ada sampahnya, memasak, berkebun, atau bahkan membuat sebuah karya tentu ada sampahnya. Yang perlu kita sikapi adalah bagaimana kita mengelola sampah itu dengan baik sehingga mengurangi resiko masalah ringan hingga berat dari ketidakberdayaan mengelola sampah.

Membuah sampah sembarangan saja sudah bisa menimbulkan masalah, apalagi melakukan tindakan lain yang tidak baik melibatkan sampah. Nah maka dari itu pentingnya kepedulian kita semua pada sampah tentu akan begitu bermanfaat bagi lingkungan dan termasuk kita sendiri.

Selaku pimpinan di sekolah bersama seluruh dewan guru, kami terus menghimbau pada semua untuk terus memaksimalkan program-program sekolah khususnya terkait dengan sampah. Kami tidak akan bisa bergerak jika kalian sebagai ujung tombak sekolah tidak memiliki rasa kepedulian. Namun saya yakin setelah melihat suksesnya program bank sampah selama ini itu adalah bentuk kepedulian nyata kalian. Kami sangat berterima kasih akan hal tersebut. Semoga ini bisa kita pertahankan menuju sekolah yang bebas sampah.

Hadirin dewan guru serta siswa-siswi sekalian, sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang baik pagi ini.

Selamat siang.Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber: https://www.komentarmu.com/contoh-pidato-singkat/

Related posts