Hal yang harus diperhatikan saat Berjualan Pulsa

  • Whatsapp
Berjualan Pulsa

Pada sekarang ini pulsa adalah sebagai media penghubung untuk berkomunikasi, baik untuk komunikasi jarak jauh maupun jarak yang dekat. Komunikasi itu dilakukan melalui telfon maupun sms. Agar mendapatkan pulsa kita bisa membeli di konter pulsa terdekat atau bisa saja di tempat penjualan smartphone.

bahkan dengan adanya server pulsa penjual pulsa kian banyak, jadi kita tidak harus isi di konter, melainkan bisa di warung warung ataupun melalui konter berjalan. Dan kamu juga bisa lihat tentang paket internet simpati terbaru 2020.

  • Promosikan Melalui Kenalan

Apabila kamu berjualan dari rumah, bisa memulai dengan promosi dari kenalan contohnya teman, keluarga dan tetangga. Beritahukan mereka bahwa Kamu mulai saat ini punya jasa pembelian pulsa. Berikan informasi yang cukup lengkap mengenai kisaran harga pulsa yang Kamu jual.

Kemudian Kamu minta mereka membantu untuk mempromosikan bisnis pulsa Kamu. Jika kualitas berjualan dan promosi Kamu bagus, maka bisnis Kamu akan mengalami kemajuan pesat.

  • Maksimalkan Penggunaan Media Sosial untuk Mempromosikan

Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial merupakan media promosi yang cepat dan cukup efektif, tak terkecuali untuk mempromosikan pulsa. Kamu juga harus bisa melakukan promosi secara offline dan juga Online seperti di media sosial.

Seperti yang sudah diketahui bahwa area pasar untuk penjualan pulsa meliputi semua kelas ekonomi sosial. Jadi Kamu tidak perlu bingung dan repot untuk memasuki kelas-kelas mana yang harus Kamu promosikan. Kamu hanya perlu membuat konten promosi yang menarik dan dapat dipercaya oleh calon konsumen Kamu.

  • Catat Transaksi dalam Sebuah Pembukuan

Pada saat kamu membeli pulsa di konter dan kios, pasti sering melihat penjual mencatat nomor telepon dan jumlah pulsa yang konsumen beli. Intinya, mereka selalu mencatat setiap ada transaksi penjualan pulsa. Mengapa demikian? Karena dengan adanya pembukuan transaksi, Kamu akan mudah memeriksa setiap pengeluaran dan pendapatan.

Melalui buku transaksi, Kamu bisa mengevaluasi kondisi keuangan dengan mudah. Kamu bisa melihat berapa keuntungan yang telah Kamu peroleh setiap harinya sabagai bahan evaluasi. Pembukuan itu sangat penting sekali agar kita mengetahui pemasukan dan pengeluaran. Dan juga ini mencegah kecurangan jika ada orang tak bertanggung jawab mengaku-ngaku membeli pulsa di toko Kamu.

  • Hindari Kekeliruan yang Dianggap Sepele

Di sini ada dua kekeliriun yang lumayan riskan terjadi dan ini bisa berakibat fatal terhadap perkembangan bisnis pulsa. Salah dalam menentukan harga dan terlalu longgar memberikan hutang adalah dua hal tersebut. Inilah kedua alasan yang biasannya dialami oleh pembisnis pulsa yang sampai sekarang pada gulung tikar.

Hal ini sudah diterangkan di atas bahwa orang terlalu tergiur dengan keuntungan yang besar sampai mereka terlalu tinggi dalam menentukan harga jualnya. Dan ini mengakibatkan konsumen bisa lari ke penjual yang murah. Memberikan harga yang murah untuk mengejar pelanggan juga termasuk kesalahan apabila tidak seimbang dengan keuntungan yang didapat

Kesalahan lainnya ialah ketika Kamu terlalu longgar memberi utang pulsa kepada konsumen, biasanya utang pulsa ini diberikan pada orang-orang terdekat. Kamu harus profesional dalam menjalankan bisnis. Jika memang Kamu terpaksa untuk memberi hutangan kepada teman, maka harus tegas dalam menagihnya. Bagaimanapun itu hak Kamu.

Untuk memulai bisnis pulsa memang tidak membutuhkan modal banyak dan skill yang khusus, Kamu hanya perlu komitmen dan kerja yang tekun. Dengan tambahan, Kamu dapat mencoba tips dan cara memulai bisnis pulsa yang telah dijelaskan di atas. Kemungkinan besar bisnis pulsa Kamu akan terus berkembang.

Related posts