Cara Menambah Followers Instagram dengan Mudah, Gak Usah Beli!

Pertumbuhan pengguna Instagram selalu meroket setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2018 saja pengguna aplikasi ini meraup hingga satu miliar pengguna. Karena itu, Instagram menjadi sarana sosial yang paling diminati orang-orang, terlebih sebagai tempat untuk mempromosikan sesuatu.

Tak cukup hanya memposting foto atau video, memiliki jumlah pengikut yang banyak dalam bermain Instagram adalah hal yang menjadi impian banyak orang untuk meraih tujuannya masing-masing.

Lalu, bagaimana cara menambah followers Instagram dengan mudah? Di bawah ini tersedia cara Menambah Followers Instagram:

1. Follow akun baru dari Instagram selebriti

Carilah akun Instagram pejabat, selebgram atau artis yang followersnya banyak dan cepat bertambah. Jika sudah menemukannya, buka tab followers mereka. Para akun yang baru mengikuti selebriti tersebut berada pada posisi atas.

Ikutilah setidaknya 10-15 akun dengan jeda sekitar 10 menitan untuk melanjutkan memfollow akun lainnya. Hal ini perlu dilakukan agar terhindar dari banned akibat penambahan follower yang tidak wajar. Apabila kalian tidak ingin following bertambah, kalian bisa mengunfollow akun-akun tersebut beberapa hari kemudian.

2. Follow dan Unfollow

Hampir serupa dengan poin pertama. Setelah kalian menemukan dan memfollow akun-akun  yang followersnya banyak, langkah selanjutnya adalah meng-unfollow kemudian follow kembali hingga beberapa kali. Diperbolehkan langsung menerapkannya pada beberapa pengguna atau satu orang saja.

Perlu dicatat, saat melakukan kiat ini berikan jeda satu hingga dua menit. Jika kamu melakukannya dengan jeda terlalu singkat, akunmu akan berisiko disuspend. Efeknya tidak perlu dipertanyakan lagi, followersmu akan meningkat tajam tanpa menambah following. Sehingga, metode ini dikatakan sebagai taktik yang paling jitu  buat yang tidak mau followingnya naik.

3. Jangan memprivate akun

Ini adalah cara yang harus mendapat perhatian lebih untuk kamu yang sedang berambisi menambah followers. Dengan mengunci Instagram, berarti secara tidak langsung kamu tidak ingin banyak orang melihat postingan kamu.

Belum lagi, sang followers barumu ini harus menunggu waktu yang agak lama karena harus mendapat persetujuan dari kamu sebelum benar-benar bisa mulai memfollow. Membiarkan akun Instagram terbuka bebas akan mempermudah konten yang kamu buat mendapat banyak like, komen dan kemungkinan bisa masuk ke explore, sehingga membuat banyak orang lain tertarik untuk memfollow akun kamu.

4. Disiplin memposting foto dan video yang menarik di waktu yang tepat

Cara ini merupakan cara yang paling aman dan dianjurkan saat menggunakan Instagram namun terbilang tricky. Alasannya, menggunakan cara ini membutuhkan kreativitas, kerja keras dan banyak berpikir. Karena untuk membuat sebuah konten yang menarik, kamu harus memikirkan betul-betul konsep apa yang ingin ditampilkan di feedmu.

Yang perlu kalian sadari dan ingat ketika melakukan teknik ini adalah harus sabar dan jangan pernah merasa lelah, puas dan bosan untuk selalu belajar dalam membuat konten yang baik setiap harinya. Catatan lainnya, saat memposting kalian harus tahu prime time yang tepat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Later.com, jam-jam terbaik itu berbeda setiap harinya.