Cara Membuat Cumi Crispy Dengan Tepung Kobe

Untuk membuat Cumi Crispy, sangat mudah karena cuma dengan 4 Bahan yang bisa anda beli di pasar/supermarket/minimarket terdekat. Cara membuat Cumi Crispy pun tidak sulit, dengan 9 langkah mudah, bisa dipastikan anda bisa membuat Cumi Crispy yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik.

Resep masakan Cumi Crispy untuk menu sarapan pagi ini si sulung request dibuatin cumi goreng tepung favoritnya..dan alhamdulillah kemrn ada cumi ditukang sayur beli lah 1/2 kg dan eksekusi pagi ini utk sarapan pagi bersama ca sosis sayuran

Dari restoran ternama hingga warung kaki lima menyajikan hidangan ini. Kini resep masakan Cumi Goreng Tepung Super Crispy dari Dapur Kobe bisa dibuat sendiri di rumah. Mengolah cumi-cumi sepertinya mudah, namun ternyata ada triknya. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi crispy goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 4 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi crispy goreng tepung

Untuk dapat membikin Cumi crispy goreng tepung pada tutorial ini kalian membutuhkan 5 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi sotong – 1 ekor.
  2. Siapkan jeruk nipis – 1/2.
  3. Siapkan tepung terigu – Secukupnya.
  4. Siapkan tepung serbaguna – Secukupnya.
  5. Siapkan kaldu bubuk – Secukupnya.

Setelah sebelumnya dibagikan resep cumi bumbu kuning yang nikmat tiada tara, kali ini akan dibahas mengenai resep cumi goreng tepung crispy yang lezat. Urusan mengolah cumi tidak perlu bingung karena ada banyak pilihan resep cumi yang dapat Anda pilih. So, ikuti kata hati saja, mau masak yang mana dan seperti apa. Membuat cumi yang digoreng dengan tepung sebenarnya cukuplah mudah.

4 Panduan Membuat Cumi crispy goreng tepung

Setelah kalian sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi crispy goreng tepung dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi sotong, buang kulitnya biar gk amis, potong cincin dan kucuri jeruk nipis, sementara itu panaskan minyak.
  2. Campurkan tepung serbaguna dgn air (saya buatnya agak encer), kemudian campurkan tepung terigu dan kaldu bubuk untuk tepung keringnya.
  3. Bilas cumi dgn air, kemudian masukkan ke tepung basah kemudian tepung kering, tekan pelan² aja, kalo mau keriting masukin lagi ke basah dan kering kemudian langsung goreng biar gk mengeras,.
  4. Goreng dgn api sedang sampai golden brown, angkat dan sajikan.

Anda bisa mengikuti resep cumi goreng tepung yang kami sajikan berikut ini, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil gorengan yang garing dan krispi, yang pastinya digemari seluruh anggota keluarga. Bahan pembuatan cumi goreng tepung. ½ kg cumi segar. Bagaimana menurut teman teman resep cumi goreng tepung di atas? Tidak terlalu sulitkan asal tahu rahasia dan cara membuat Resep cumi Goreng Tepung Renyah yang Enak dan Crispy. Cumi ini sebenarnya sudah enak untuk dimakan langsung akan tetapi rasanya akan bertambah lezat apabila ditambah dengan mayonise atau juga saus sambal yang pedas.