Mengenal Macam-macam Sendi dan Contohnya dalam Tubuh yang Harus Kamu Ketahui

Sendi75 views

Sendi merupakan bagian yang menghubungkan tulang serta menolong badan bergerak. Jumlah sendi tiap orang berbeda satu sama lain. Paling tidak terdapat sekitar

250 sampai 350 sendi yang menghubungkan tulang- tulang kita. Penasaran? Ikuti postingan kali ini yang hendak mengeksplorasi tentang sendi. Spesialnya seputar macam- macam sendi serta contohnya.

Inilah Fungsi Penting Sendi untuk Tubuh

Gerak tubuh dengan bantuan sendi. Tanpa persendian pastinya manusia kesusahan buat menggerakkan badan, berjalan, ataupun memegang barang. Apalagi hanya menolehkan kepala sampai berdialog juga tidak lepas dari dorongan persendian.

Sama halnya dengan tulang, kedudukan vital sendi ini butuh didukung dengan santapan bergizi. Oleh karenanya, menguasai bagian ini menolong kamu menyadari berartinya melindungi persendian yang sehat, supaya badan dapat bergerak aktif tanpa permasalahan.

Tipe Sendi dalam Badan

Dilihat dari jangkauan geraknya, sendi terdiri dari 3 berbagai, ialah:

Sendi mati

Sendi mati tidak mempunyai rongga sambungan, namun menyatu dengan terdapatnya jaringan fibrosa( misalnya, kolagen). Sendi ini senantiasa pada tempatnya sehingga tidak menimbulkan pergerakan. Contoh sendi mati yang sangat gampang dikenali merupakan sendi di tengkorak balita.

Dikala balita, bagian tulang- tulang tengkorak di ubun- ubun disatukan secara fleksibel dengan sutura serta setelah itu membeku jadi tulang dikala umur balita meningkat besar. Contoh yang lain merupakan jaringan fibrosa yang menghubungkan tulang gigi dengan rahang.

Sendi kaku

Sendi kaku ialah bagian sendi yang dapat bergerak secara terbatas. Sendi ini berbentuk tulang rawan yang menyatukan antar- tulang, tanpa rongga sendi. Contoh sendi kaku merupakan sendi yang mempertemukan tulang simfisis pubis pada zona panggul. Bagian ini sedikit dapat digerakkan walaupun terbatas.

Sendi yang Sehat Menolong Mobilitas Raga buat Hidup Lebih Sehat

Sehabis mengenali bermacam berbagai sendi, dapat ditarik kesimpulan kalau bagian ini begitu krusial kedudukannya selaku bagian dari sistem gerak badan. Persendian yang sehat menolong kamu buat gampang beraktifitas serta menempuh mobilitas raga secara bebas.

Salah satu alibi kenapa kalian butuh melindungi kesehatan sendi merupakan supaya bebas dari pengapuran( osteoarthritis) yang ialah permasalahan sendi yang sangat kerap terjalin. Merasa masih muda? Jangan salah. Pengapuran tulang serta sendi tidak cuma dirasakan para lanjut usia lho, namun pula kalian yang berumur produktif serta masih muda.

Kerap angkat beban berat, style hidup yang kurang baik, kegemukan, kerap luka, sampai kurang gerak, merupakan sebagian aspek yang dapat berakibat kurang baik pada persendian. Tercantum penipisan bantalan tulang rawan sehingga menimbulkan rasa perih akibat tulang yang bergesekan.

Pasti saja, tidak terdapat seseorang juga yang ingin kehabisan keluwesan buat beraktifitas. Buat menghindari resiko tersebut, lengkapi kebutuhan nutrisimu dengan Anlene Actifit. Isi nutrisinya ialah kolagen+vitamin C sangat berarti buat melindungi kelenturan sendi. Kalian juga leluasa bergerak lebih aktif serta kokoh menempuh aktivitasmu sepadat apapun tanpa takut perih sendi.

Sedangkan buat kalian yang atensi dengan style hidup sehat, Anlene Gold Plus merupakan opsi pas. Isi nutrisi MoveMax plus tidak cuma melindungi kesehatan tulang, sendi, serta otot saja. Ditambah nutrisi lengkap ialah sumber serat besar, Kalium, dan tanpa gula bonus, Anlene Gold Plus menolong melindungi kandungan kolesterol, tekanan darah, dan gula darah senantiasa wajar. Jangan tunda buat menjaga kelenturan sendimu! Mumpung masih muda, ayo kian aktif bergerak bersama Anlene!