Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik

  • Whatsapp

Saat memasuki usia 6 bulan ke atas, kebutuhan bayi akan nutrisi semakin meningkat. Pemberian ASI eksklusif tidaklah cukup, sehingga perlu ditunjang dengan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) bergizi tinggi. Salah satu cara paling umum dan mudah ditempuh adalah memberikannya biskuit bayi sebagai camilan khusus untuk dijadikan MPASI.

MPASI tidak hanya dimaksudkan untuk memberikan bayi nutrisi tambahan, tetapi juga menanamkan kebiasaan makan kepadanya. Pilihlah sumber makanan yang tinggi kandungan karbohidratnya, misalnya bubur oat, bubur beras, kabocha, dan sebagainya untuk 1 bulan pertama pengenalan MPASI. Tujuan pemberian menu tunggal ini akan membantu ibu mengetahui kemungkinan alergi anak terhadap makanan tertentu.

Pada tahap lanjutan, MPASI boleh diperkaya sumber gizi lain, seperti ikan, sayur, daging, ayam, dan buah-buahan. Selalu pastikan MPASI yang diberikan memiliki tekstur yang mudah larut, serta kuantitasnya disesuaikan bertahap agar bayi bisa beradaptasi dengan baik. Selepas usia 6 bulan atau bisa berbeda-beda juga pada setiap bayi, Anda baru bisa berikan camilan khusus bayi dalam kemasan seperti biskuit atau baby cracker.

Berikanlah biskuit bayi pada anak dalam porsi wajar, jangan berlebihan. Pastikan juga biskuit yang diberikan diolah khusus untuk bayi, tidak mengandung gula, garan, dan penyedap makanan atau monosodium glutamat (MSG). Pemberian camilan dalam bentuk biskuit ini juga harus diimbangi dengan pemberian ASI dan air putih sesuai kebutuhannya. Inilah rekomendasi biskuit bayi terbaik sebagai berikut:

Promina Biskuit Marie Susu 6m+

Para orang tua banyak memilihkan biskuit bayi Promina untuk buah hatinya. Selain alasan harga jual yang murah, Promina Biskuit Marie Susu dipilih karena komposisinya yang kaya akan zat besi, vitamin A, protein, dan kalsium. Bukan itu saja malahan, pada biskuit bayi Promina juga terdapat minyak ikan untuk dukung perkembangan otak anak.

Promina Biskuit Marie Susu dapat diberikan kepada bayi mulai usia 6 bulan. Mengonsumsi biskuit ini akan menstimulasi kemampuan menggenggam (palmer grasp), menjepit (pincer grasp), mengunyah, dan menggit anak. Telah bersertifikasi halal dan aman dari BPOM, setiap dari Anda tidak perlu khawatir memberikan buah hati biskuit bayi Promina.

Sun Biskuit Marie Susu 6m+

Satu pack Sun Biskuit Marie Susu terdapat belasan keping biskuit yang diperkaya oleh protein, dan tetap mengutamakan kandungan berupa zat besi. Pada satu sajiannya, tubuh anak juga memperoleh lysine 29,76% yang akan mendorong keinginan makan. Jika Anda ingin memberikan biskuit bayi yang mudah dicerna, biskuit Sun pilihannya!

Anda bisa jadikan biskuit susu ini sebagai MPASI bagi buah hati. Ke-12 vitamin dan 8 mineral yang terkandung, termasuk kalsium, akan menunjang kesehatan tulang dan gigi bayi. Biskuit yang kaya akan nutrisi ini cocok diberikan pada anak usia 8 – 24 bulan.

Yummy Bites Vegetable Flavor 6m+

Yummy Bites adalah produsen baby crackers yang disenangi para orang tua dan buah hatinya. Sebagai snack terbaik untuk bayi, Yummy Bites mengantongi banyak sekali kandungan gizi, seperti vitamin A, E, K, dan protein untuk menemani pertumbuhan anak selepas usia 6 bulan ke atas. Salah satu varian yang kami rekomendasikan adalah Vegetable Flavor.

Dalam satu kemasan box biskuit bayi Yummy Bites ukuran 50 gram terdapat 24 biskuit siap santap. Bentuknya oval panjang dengan tekstur renyah serta mudah lumer di mulut, membuat biskuit ini mudah dicerna anak. Bahannya yang berupa tepung beras Jepang berkualitas, gula, garam, dan pati kentang memberi rasa sedikit gurih pada biskuit ini.

Heinz Farley’s Rusks Reduce Sugar 4-6m

Farley’s Rusks adalah biskuit bayi yang dipilih banyak orang tua di Eropa. Setiap rusks dipanggang dengan memenuhi standar keamanan bersama bahan-bahan yang baik bagi tubuh bayi. Menurut keterangan resminya, Heinz Farley’s Rusks Reduce Sugar tidak hanya telah dikurangi gulanya, tetapi juga tanpa pewarna buatan.

Pada satu kemasan rusks dari Heinz, tersedia 20% zat besi harian yang akan memenuhi kebutuhan bayi Anda. Biskuit yang cocok untuk vegetarian ini dapat dikonsumsi oleh bayi mulai usia 4 – 6 bulan (onwards), baik laki-laki ataupun perempuan.

Biskuit Bayi dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 16.000Shopee
Rp. 16.000Tokopedia
Rp. 16.000Lazada
Rp. 16.000Blibli