Selama kehamilan, perkembangan bayi dalam kandungan bisa dirasakan oleh ibu. Tidak hanya selama kehamilan, setelah lahir bayi juga mengalami banyak perkembangan. Perkembangan bayi dari waktu ke waktu semakin meningkat, ditandai oleh bayi yang sudah mulai belajar berbicara dan banyak gerakan yang dimulai sesuai dengan usia mereka.

Sebagai pasangan istimewa, pasangan muda pertama yang memiliki bayi akan selalu penasaran dengan perkembangan bayi yang terjadi. Karena masalah tumbuh kembang bayi satu dengan yang lain memiliki perbedaan yang terpisah, tidak sedikit yang terkait dengan perbedaan yang disebabkan oleh si kecil yang tidak dapat tumbuh dengan target yang sesuai.

Berikut ini, kami memberikan sedikit informasi tentang perkembangan bayi dari 0 hingga 12 bulan atau untuk perkembangan bayi tahun pertama. Ini harus dipertimbangkan untuk tumbuh kembang bayi untuk didiskusikan dan ditinjau dari segi segi empat seperti keterampilan motorik dasar dan halus, bahasa atau kognitif, dan yang terakhir dari perspektif sosial.

Tumbuh kembang Bayi 1-7 Bulan

Mengenai dan perkembangan bayi berjalan cepat, mulai dari rahim hingga bayi lahir setelah itu dapat mulai belajar berjalan untuk waktu yang lama. Perkembangan bayi dari waktu ke waktu memiliki perkembangan yang berbeda dan seringkali membuat orang tua penasaran, berikut adalah beberapa perkembangan dan perkembangan pada tahun pertama bayi yang harus dipahami.

Perkembangan dan perkembangan bayi selama 1 bulan

Pada usia 1 bulan, bayi bisa menggerakkan kepala dari satu sisi ke atas. Tangan mungilnya dapat menggenggam dengan kuat bahkan saat memegang tangan. Matanya sudah mulai mengikuti gerakan yang diterima, selain itu bayi itu bisa melihat tangannya dan juga jari-jarinya.

Perkembangan dan perkembangan bayi selama 2 bulan

Saat telungkup pada usia 2 bulan bayi bisa memegang kepala dan lehernya tepat waktu. Tangannya bisa dibuka dan ditutup, kadang-kadang dia bisa melakukan pukulan kecil tanpa arah. Jari-jarinya sudah mulai dimainkan, bahkan sejak usia 2 bulan, responsnya mulai terbuka.

Perkembangan dan perkembangan bayi selama 3 bulan

Kepala bayi sudah mulai ereksi saat membawa kompilasi mulai 3 bulan. Bayi bisa bergumam atau menjerit, mereka bahkan bisa meniru izin ketika menjulurkan lidah mereka. Perkembangan bayi berusia 3 bulan sudah mulai terlihat jelas, selain itu ia juga mulai tertawa.

Perkembangan dan perkembangan bayi selama 4 bulan

Perkembangan bayi berusia 4 bulan dalam posisi tengkurap, bayi sudah mulai mendorong tubuhnya ke atas menggunakan tangannya dan duduk di lengannya. Tangannya sudah mulai mencapai benda yang dilihatnya. Matanya menjadi lebih baik. Sekarang semakin sulit.

Perkembangan dan perkembangan bayi selama 5 bulan

Berkembangnya bayi berusia 5 bulan, ia bisa berguling ke sisinya. Barang atau benda yang mungkin telah dikepalkan sudah dapat dipindahkan dari satu tangan ke tangan lainnya. Terkadang mulutnya sering memacu busa atau belajar menembak. Tangannya sudah mulai berbicara tentang ibu atau ditolak karena penglihatannya mulai jelas, dan tangisan kompilasi diangkat.

Perkembangan dan perkembangan bayi berusia 6 bulan

Jika sebelum bayi hanya bisa menggulung satu sisi, maka untuk perkembangan bayi berusia 6 bulan dia sudah mulai berguling ke kanan dan kiri. Pada usia 6 bulan, bayi mulai mencari wajah yang dekat dan sesekali ia akan mulai berceloteh. Pada usia 6 bulan bayi biasanya memiliki kue atau makanan padat, dalam hal ini bayi dapat mengemil.

Perkembangan dan perkembangan bayi berusia 7 bulan

Perkembangan bayi pada usia 7 bulan, bayi sudah mulai bergerak nyata mulai belajar merangkak. Tahap pengembangan selanjutnya harus didukung atau tidak perlu dipertahankan. Obrolannya mulai terlihat lebih rumit, selain itu ia juga mulai merespons dan menggerakkan orang-orang di sekitarnya.