Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark untuk HP Android

Teknologi89 views

Alight Motion menawarkan banyak kemudahan di dalam mengedit video. Sayangnya, aplikasi editor video ini berisikan iklan dan mengharuskan pengguna untuk berlangganan demi menghilangkannya. Untuk menjawab permasalahan ini, hadir aplikasi Mod bernama Alight Motion Pro.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menggunakan semua fitur VIP dari Alight Motion tanpa perlu membayar biaya berlangganan setiap tahunnya. Dengan ini, kamu dapat membuat video dengan aplikasi berfitur lengkap, tanpa terganggu iklan, dan tanpa watermark di hasilnya.

Apa saja keunggulan dari aplikasi editor video populer ini? Lalu, bagaimana cara untuk menginstalnya? Simak semua informasi lengkap, link download, dan cara instalasi dari Alight Motion Pro di artikel ini!

Mengenal Mod Alight Motion Pro

Alight Motion merupakan aplikasi editor video yang dikhususkan untuk ponsel berbasis Android dan iOS. Meskipun ini merupakan APK yang digunakan di ponsel, namun Alight Motion dapat memungkinkan untuk mengedit atau membuat video dengan banyak fitur menarik di dalamnya. Alight Motion dapat digunakan mulai dari kegiatan editing yang sederhana, seperti menambahkan tambahan lagu di video yang saat ini di-edit. Fitur ini biasanya cocok untuk digunakan dalam membuat video untuk story IG atau WA.

Kamu juga bisa memnfaatkan aplikasi ini untuk mengedit video lebih rumit, seperti menambahkan dan memotong video dan audio, menambahkan filter, membuat slow motion, hingga membuat animasi. Banyak filter, efek, animasi keyframe, font, dan fitur lainnya yang disediakan oleh APK ini. Alight Motion merupakan aplikasi editor video yang gratis, sehingga akan ditemukan iklan dan pembelian aplikasi di dalamnya. Pembelian di dalam aplikasi ini memiliki harga yang bervasiasi, mulai dari Rp7.500 hingga Rp500.000.

See also  Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik

Untuk menghindari iklan dan pembelian di dalam aplikasi, kamu dapat bergabung menjadi pengguna berlangganan dari aplikasi ini, di mana kamu akan membayar tahunan untuk menikmati Alight Motion. Opsi lainnya yaitu menggunakan APK Mod dari aplikasi ini, yang bernama Alight Motion Pro.

Fitur-fitur Dari Alight Motion

Alight Motion merupakan sebuah editor video gratis untuk Android seperti banyak APK editor lain di Play Store. Yang membedakan aplikasi editor video gratis ini dengan aplikasi lainnya yaitu terdapat efek animasi yang keren di dalamnya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat membuat sebuah film berkualitas dengan fitur motion control dan komposisi.

Sayangnya, kamu perlu untuk berhadapan dengan watermark dan fitur yang tidak lengkap apabila menggunakan versi gratis dari aplikasi ini. Untuk menangani hal ini, kamu bisa menggunakan Alight Motion Pro.

Salah satu hal menarik yang membuat video editor ini berbeda dengan aplikasi pembuat video gratis lainnya ialah adanya fitur untuk membuat video, grafik, dan audio dengan layer. Terdengar seperti aplikasi editor video pro yang ada di komputer, bukan?

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengedit setiap bitmap atau grafik vektor di video, di mana fitur ini merupakan fitur yang cukup langka di sebuah editor video untuk ponsel. Ketika kamu selesai melakukan pengeditan, kamu bisa mengekspor video yang kamu buat menjadi GIF atau MP4.

Penjelasan selengkapnya mengenai fitur-fitur Alight Motion disebutkan di atas adalah sebagai berikut dari luarbiasa.id:

1. Edit Video Dengan Layer

Cukup berbeda dengan alat editor video untuk Android lainnya, Alight Motion memungkinkan kamu untuk mengerjakan sebuah video yang terdiri dari banyak lapisan gambar, video, dan audio di dalamnya.

See also  Cara Edit Foto di Instagram

Kamu bisa mengurutkannya pada urutan layer tertentu sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kamu juga bisa melapisinya supaya video, audio, dan gambar dapat dimainkan dalam waktu yang bersamaan.

Aplikasi edior video ini semakin lengkap dengan disediakannya banyak pilihan audio, efek, dan grafik untuk ditambahkan. Sayangnya, beberapa dari fitur ini hanya dapat dinikmati secara maksimal ketika kamu menggunakan akun Premium dari aplikasi ini.

Apabila kamu menggunakan Alight Motion Pro, kamu tidak perlu mengkhawatirkan masalah akun Premium tersebut.

2. Special Effect

Hal terbaik lainnya yang disuguhkan oleh Alight Motion adalah fitur untuk menambahkan efek di dalam video. Aplikasi ini memiliki cukup banyak efek yang dapat dengan bebas kamu pilih, seperti colour correction dan berbagai aspek visual lain di aplikasi ini.

Kamu juga akan dimanjakan dengan kemampuan aplikasi editor video ini untuk mengedit gradient fill, gerakan blur, animasi, bayangan, dan berbagai efek spesial lainnya. Yang unik adalah semuanya ada di dalam sebuah aplikasi editor video untuk ponsel.

3. My Elements

Apabila kamu ingin menggunakan ulang elemen edit dari proyek yang saat ini kamu kerjakan, kamu bisa menyimpan kombinasi tersebut. Kamu bisa menyimpannya untuk digunakan pada proyek video lainnya yang nantinya akan kamu kerjakan.

Setelah kamu selesai mengedit, kamu bisa menggunakan fitur simpan elemen yang disediakan oleh Alight Motion. Ketika kamu mengedit sebuah video baru, kamu hanya perlu untuk membuka menu “My Elements”.

Kamu akan mendapatkan elemen sesuai dengan apa yang kamu simpan sebelumnya, di mana kamu hanya membutuhkan sedikit penyesuaian di proyek video baru yang kamu kerjakan.

Adanya fitur template ini dapat membantu kamu untuk menghemat pekerjaan dengan banyak video yang menggunakan kombinasi serupa.

See also  Cara Membuka Akun Facebook yang Diblokir Oleh Pihak Facebook

4. Ekspor Video

Tentunya, waktu dan tenaga yang kamu habiskan untuk merangkai sebuah video diperuntukkan untuk mengasilkan output berupa video yang dapat disimpan. Selain untuk disimpan, kamu juga bisa jadi berkeinginan untuk membagikannya di sosmed yang kamu gunakan.

Apa gunanya membuat sebuah video apabila tidak dapat disimpan atau tidak dapat dibagikan ke orang lain, bukan? Alight Motion memiliki fitur ekspor yang terdiri dari dua metode. Metode yang pertama adalah mengekspor pekerjaan menjadi sebuah video.